Selasa, 21 Oktober 2008

Pertolongan Pertama Pada BB (P3BB)

. Selasa, 21 Oktober 2008

Pertolongan Pertama Pada BB (P3BB)

Pernah tau P3K? ID-BlackBerry punya P3BB ..
(P3BB by Faizal / FA)

Suatu saat Anda mungkin pernah mengalami problem koneksi dengan jaringan penyedia layanan BlackBerry Anda, misalnya tiba-tiba handheld Anda menginformasikan koneksinya GSM, atau gprs (instead of GPRS).

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa sebab, misalnya karena Anda berada di area dengan cakupan jaringan selular yang kurang baik, atau misalnya sempat terjadi gangguan atau maintenance di jaringan penyedia layanan BlackBerry Anda.

Secara otomatis Anda mungkin berpikir "Ah, ku-restart aja handheldnya, pasti sembuh". Tapi ternyata beberapa trik yang sudah Anda lakukan belum membuat handheld ada beroperasi secara normal di jaringan layanan BlackBerry.

Berikut adalah tips yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu, sebelum Anda melaporkan terjadinya gangguan layanan, baik itu laporan ke mailinglist maupun laporan ke Customer Service dari Operator layanan Blackberry.

Mungkin sudah sering dengar kata² P3BB (Pertolongan Pertama Pada BlackBerry), berikut yang di maksud dengan hal tersebut :

1. Cabut batere minimal 1-2 menit
Fungsi ini sama seperti melakukan location update di handphone biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn of / turn on lagi. Sayang nya BB harus dengan cara ini (CMIIW)



2. Registrasi HRT dari Options - Advanced Option - Host Registration Table - (pencel lagi tombol opsi) - Register Now
Fungsi ini untuk memastikan HH anda terdaftar di network BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunnel dari HH anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-trigger capital GPRS/EDGE/3G.

3. Send Service Book (SB)
Kalau sekira nya HH anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send SB hanya bisa di lakukan via pc / desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifilasi self registration namuan masih lower gprs/edge/3g, maka send SB bisa di lakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)


Silahkan di save email ini ya :)
Good luck and happy Sunday ...

0 komentar:

 

© Copyright 2007-2008. TIPS TRIK by Tips belajar SEO Blog Tutorial